Saturday, April 20, 2024

Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo Jumat Ini, Ada Hendra / Ahsan

Nukilan.id – Jadwal Olimpiade Tokyo pada Jumat, 30 Juli 2021 akan menampilkan tiga cabang olahraga bagi atlet Indonesia. Pertama ialah penampilan ganda putra Indonesia di bulu tangkis, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hendra / Ahsan akan berjuang merebut tiket ke final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya akan berhadapan dengan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Sementara atlet cabang atletik baru akan memulai perjalanannya di Olimpiade Tokyo hari ini. Sprinter peraih wildcard Alvin Tehupeiory akan mengawali perjuangan Indonesia pada nomor 100 meter putri di Stadium Olimpiade, Tokyo.

Alvin akan mengawali babak penyisihan dengan berada pada lintasan tujuh Heat 3 yang dijadwalkan pukul 07:14 WIB. Berdasarkan daftar peserta yang dirilis, Alvin menjadi satu-satunya sprinter Asia dari total sembilan nama yang tergabung dalam Heat 3. Pelari asal Maluku itu harus finis pada posisi 3 besar untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Berikutnya ialah cabang olahraga renang. Indonesia akan diwakili oleh Aflah Fadlan Prawira. Setelah terhenti pada babak penyisihan nomor 400 m gaya bebas putra, Aflah akan kembali berlaga di nomor 1.500 m gaya bebas putra.

Tergabung dalam Heat 1, ia akan bersaing dengan empat perenang lain, yaitu perenang asal Monako Theo Druenne, Marcelo Acosta (El Salvador), Daniel Wiffen (Irlandia), dan Marwan Aly Elkamash (Mesir). Catatan waktu Aflah pada Heat 1 harus masuk delapan besar terbaik dari empat heat yang dilombakan apabila ingin lolos ke final.

Berikut jadwal Olimpiade Tokyo untuk wakil Indonesia pada Jumat 30 Juli:

Atletik
07.14 WIB: Babak penyisihan 100 meter putri – Alvin Tehupeiory

Bulu tangkis
16.15 WIB: Semifinal ganda putra – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)

Renang
17.45 WIB: Babak penyisihan 1500 m gaya bebas putra – Aflah Fadlan Prawira. [tempo]

 

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img