Friday, March 29, 2024

HUT Ke-69, Bank Indonesia Bersama BMPD Aceh Gelar Donor Darah dan Edukasi Rupiah

Nukilan.id – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh berkolaborasi bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Aceh menggelar kegiatan Donor Darah dan Edukasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah dalam Rangka HUT Bank Indonesia ke-69 yang bertempat di Gedung Bank Indonesia Provinsi Aceh, Rabu (13/7/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh para pegawai BI Aceh, perwakilan pegawai BMPD Aceh, dan beberapa komunitas, diantaranya komunitas Donor Darah, PERTUNI Banda Aceh, dan GenBI Aceh.

Kegiatan donor darah dilaksanakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh. “Kegiatan donor darah merupakan wujud nyata dari kepedulian sosial BI Aceh & BMPD Aceh bagi masyarakat dan diharapkan kegiatan donor darah ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan, khususnya di Kota Banda Aceh”, ujar Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Bpk. T. Amir Hamzah.

Selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan meningkatkan stok ketersediaan darah di PMI Kota Banda Aceh, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menggugah pendonor yang hadir untuk mendonorkan darahnya. Kegiatan berlangsung cukup ramai dan para pendonor sangat antusias untuk mendonorkan darahnya. Ini menunjukkan bahwa para pendonor yang hadir tergugah untuk mendonorkan darahnya demi membantu sesama.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Banda Aceh, dr. Ratna Sari Dewi dari PMI Kota Banda Aceh membenarkan, bahwa disetiap kegiatan donor darah yang digelar BI Aceh selalu ramai. Tercatat dari pagi hingga siang sebanyak 179 kantong darah dapat terkumpul. Dengan adanya kegiatan tersebut, PMI Kota Banda Aceh sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan karena bisa untuk menambah stok dan ketersediaan darah di PMI Kota Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut, BI Aceh juga memberikan edukasi CBP Rupiah kepada para peserta donor darah sehingga diharapkan masyarakat makin paham bagaimana merawat dan menjaga Rupiah serta lebih bijak dalam berbelanja dan bertransaksi menggunakan Rupiah. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img