Thursday, March 28, 2024

Hendra Budian Bantu Kelompok Tani di Bener Meriah

Nukilan.id – Dalam rangka penguatan ekosistem pangan dan penguatan pangan di Aceh, Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian, terus mencari solusi untuk meningkatkan produksi pangan guna memenuhi kebutuhan pasar.

Politisi Partai Golkar tersebut kembali menyerahkan bantuan berupa pembagian mulsa, pupuk, bibit bawang dan bibit cabe kepada 85 Kelompok Tani yang tersebar di lima Kecamatan yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Penyerahan bantuan tersebut diwakili oleh Ketua Umum BPC HIPMI Bener Meriah, Juhri Adha bersama tim, dikabupaten setempat, Kamis (4/802022).

Bantuan pembagian mulsa, pupuk, bibit bawang dan bibit cabe tersebut diserahkan kepada 85 Kelompok Tani yang tersebar di lima Kecamatan yang ada di Kabupaten Bener Meriah, diantaranya Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kecamatan Gajah Putih, Kecamatan Timang Gajah, Kecamata Wih Pesam dan Kecamatan Bandar. Bantuan tersebut merupakan usulan Kelompok Tani yang diperjuangkan oleh Hendra Budian melalui APBA tahun anggaran 2022.

Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian, dalam siaran persnya kepada Nukilan, Kamis (4/82022) menyampaikan beberapa kebijakan dan program Pemerintah Aceh dalam upaya meningkatkan produksi pangan, diantaranya dengan memenuhi kebutuhan untuk percepatan olah tanah, tanam dan panen.

Proses penyerahan pembagian bantuan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bener Meriah yaitu Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura, Padli S.P.i, Kasi Produksi Tanaman Pangan dan Holtikultura, Win Niardi S.p dan masing-masing Kepala Balai Penyuluhan Kecamatan yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Politisi dapil IV tersebut berharap pembagian bantuan yang bersumber dari APBA tahun anggaran 2022 itu bisa mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya yang bergerak pada sektor pertanian dan perkebunan.

“Dihapadan Juhri Adha serta tim yang membantu proses penyaluran bantuan tersebut, M. Tamit, Ketua Kelompok Tani Suka Maju, dari Kampung Suka Makmur Timur, Kecamatan Wih Pesam menyampaikan ungkapan ribuan terimakasih atas bantuan yang telah mereka terima hari ini,” ungkap Juhri.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan usulan masyarakat yang disampaikan kepada kami pada agenda reses tahun lalu. Maka dari itu, InsyaAllah bantuan tersebut akan tepat sasaran karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Walidaini, Ketua Kelompok Tani Lestari yang berasal dari Kampung Rembune, Kecamatan Timang Gajah berharap agar diupayakan adanya pabrik pembuatan pengolahan pupuk organik untuk diperjuangkan Bapak Hendra Budian pada usulan tahun anggaran 2023 nantinya. Ia juga berharap selanjutnya ada perhatian kepada kegiatan P2L untuk kelompok tani Wanita.

Karena jadwal rapat di DPR terlalu padat, Hendra tidak bisa menghadiri langsung proses penyerahan bantuan tersebut, kepada Juhri Adha saya menitipkan salam kepada seluruh penerima manfaat dari bantuan tersebut. Hendra juga menambahkan, usulan-usulan masyarakat yang belum terealisasi akan ia perjuangkan dalam APBA tahun 2023 nanti. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img