Tuesday, April 16, 2024

Edy Rahmayadi Dilantik Jadi Ketua PB PON 2024

Nukilan.id – Edy Rahmayadi dilantik sebagai ketua panitia Pekan Olahraga Nasional 2024 wilayah Sumatera Utara. PON 2024 rencananya berlangsung di Sumatera Utara dan Aceh.

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, melantik Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, sebagai Ketua PB PON ke-21 wilayah Sumut. Upacara pelantikan dilakukan di Aula Tengku Riz Nurdin kompleks Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Kamis (28/7/2022).

“Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim seraya memohon ridho Allah SWT Tuhan yang Maha Esa, saya Marciano Norman Ketua Umum KONI Pusat melantik Bapak Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara, beserta jajarannya sebagai ketua dan anggota Panitia Besar PON XXI Tahun 2024 Sumatera Utara,” kata Marciano dalam rilis KONI Pusat.

“Semoga pelantikan ini akan memudahkan proses persiapan penyelenggaraan PON di Sumut,sebagai wujud pengabdian kita kepada bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan,” ucapnya.

Usai pelantikan, Marciano Norman berpesan agar panitia langsung bergerak dengan melakukan percepatan persiapan.
Advertisement

“Ini adalah momen yang sangat penting, tahun 2024 tinggal 2 tahun lagi, tapi dengan pelantikan ini, Bapak Gubernur beserta jajarannya bisa melakukan tindakan-tindakan aktif dalam mempersiapkan PON,” ujar eks Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini.

“Sumatra Utara telah membangun berbagai venue seperti bowling center, atletik, martial art untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ini. Selain itu, sudah disetujui oleh pemerintah pusat akan dibangun satu stadion di Medan dan satu lagi di Aceh untuk pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional,” lanjutnya.

“Saya bersama Ketua KONI Sumatera Utara, Ketua KONI Aceh dan teman-teman sekalian, kami ingin di PON ini dapat menunjukkan hasil pembinaan daerah,” kata Marciano.

Sementara itu, Edy Rahmayadi menyampaikan pelantikan ini jadi legalitas pihaknya untuk bergerak, termasuk menyiapkan anggaran.

“Bapak Ketua DPRD juga menanyakan ini untuk siapkan anggaran,” kata Edy dalam kesempatan yang sama.

Apalagi, tutur mantan Ketua Umum PSSI itu, pihaknya juga perlu mempersiapkan sekitar 38 venue di Sumut untuk PON XXI Tahun 2024.

“Kita perlu mempersiapkan kebutuhan secara profesional,” sebut Edy.

Tanah 300 hektar juga sudah disiapkan oleh pemerintah provinsi Sumut guna menyukseskan PON 2024. [Detik]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img