Friday, March 29, 2024

Bupati Aceh Barat dan Masyarakat Pante Ceureumen Antusias Ikut Rateb Siribee

Nukilan.id – Bupati Aceh Barat H. Ramli MS mengikuti acara zikir Akbar (rateb siribee) bersama masyarakat Kecamatan Pante Ceureumen di halaman kantor camat, Jumat (14/01/2022).

Walau kondisi gerimis, namun acara tetap berlangsung penuh khidmat dan tidak menyurutkan antusiasme masyarakat hadir dan berzikir bersama ulama dan umarah Aceh Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Barat Ramli MS menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Kecamatan Pante Ceureumen yang secara antusias mengikuti Rateb Sirebee, meski dalam keadaan gerimis.

Kata Bupati, ini menunjukkan masyarakat saat ini sadar akan pentingnya zikir dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

“Dengan zikir, kita akan mendapatkan ketenangan jiwa dalam menjalani kehidupan ini, karena hati semakin dekat dengan Allah SWT,” kata Bupati Ramli MS.

Untuk itu–bupati meminta kepada seluruh jamaah zikir agar menghilangkan segala dendam dalam hati serta memaafkan segala kesalahan orang lain sehingga zikir yang dilaksanakan ini bisa membersihkan segala penyakit hati dalam diri.

Selain itu, Ramli MS juga mengajak masyarakat Aceh Barat agar senantiasa mengingat Allah dengan cara memperbanyak zikir dan doa, salah satunya dengan menggelar rateb siribee di setiap Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat.

Dengan semakin banyaknya masyarakat melaksanakan rateb siribee, ia berharap Kabupaten Aceh Barat bisa terhindar dari segala musibah dan bencana serta menjadikan Bumi Teuku Umar ini semakin maju dan sejahtera dengan ridha dari Allah SWT pungkasnya. (web acehbarat)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img