Friday, March 29, 2024

390 Jemaah Haji Kloter Ketiga Resmi Diberangkatkan Menuju Arab Saudi

Nukilan.id – Jemaah haji Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) BTJ-03 embarkasi Aceh resmi diberangkatkan dan lepas landas dari bandar udara Sultan Iskandar Muda (BTJ) menuju kota Madinah, Arab Saudi pada Jumat (26/5/2023).

Hal itu disampaikan oleh, Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Aceh, Azhari, mengatakan, seluruh jemaah haji yang tergabung dalam kloter BTJ-03 dengan pesawat penumpang Boeing 777-300ER milik Garuda Indonesia lepas landar ke bandara internasional Prince Mohammad bin Abdul Aziz (MED) Madinah sekitar pukul jam 04.14 WIB. Kemudian, Kloter BTJ-03 kali ini terdiri dari 152 jemaah laki-laki dan 238 jemaah perempuan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, seluruh jemaah haji yang dibrangkatkan pagi ini berasal dari Kabupaten Aceh Jaya sebanyak 40 jemaah, dari Aceh Utara 53 jemaah, Nagan Raya 101 jemaah, dan Aceh Barat 189 jemaah yang didamping masing-masing lima petugas kloter dan dua Pemandu Haji Daerah.

Azhari menambahkan, bahwa terdapat satu jemaah haji yang menunda keberangkatannya bersamaan kloter BTJ-03 oleh PPIH Embarkasi Aceh dikarenakan perlunya konsultasi lebih lanjut tentang kondisi kesehatan.

“Ada satu jemaah dari Aceh Barat yang ditunda keberangkatannya untuk perawatan lebih lanjut. Kalau sudah dinyatakan layak terbang oleh KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) akan diberangkatkan bersama jemaah kloter lain. Totalnya ada 3 seat yang kosong. Satu karena ditunda, dua lagi memang kosong karena jemaah sudah batal berangkat karena sakit di daerah, tidak masuk ke embarkasi,” kata Azhari.

Diketahui, jumlah keseluruhan jemaah haji yang dilepas keberangkatannya adalah 390 orang dan dilepas secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat,  Drs. Mahdi Efendi serta diperkirakan akan tiba di kota Madinah sekitar pukul 08.00 waktu setempat. [Azril]

Baca Juga: Sebanyak 786 Jemaah Haji Asal Aceh Dari Kloter BTJ-01 dan BTJ-02 Tiba di Arab Saudi

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img